Halaqah Nasional Pimpinan Pesantren se-Sumatera di Parabek

Pada hari Selasa, 22 Desember 2009, Drs. H. Darwas (KAKANWIL DEPAG Sumatera Barat) secara resmi membuka acara HALAQAH NASIONAL PIMPINAN PONDOK PESANTREN SE-SUMATERA di Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Acara ini dihadiri oleh peserta terdiri dari 70 orang Pimpinan Pondok Pesantren se-Sumatera. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 22-24 Desember 2009.

Halaqah yang bertema “Membangkit Ekonomi Pesantren” ini menghadirkan pemateri dari Jakarta seperti Bapak H. Chairul Fuad Yusuf, SS. MA (Direktur Pendidikan Diniyah & Pontren Depag RI), Prof. Dr. Abdul Aziz Darwis, MM (Guru besar IPB Bogor dan Pembina PP Darul Falah Bogor), Ir. Yultekhnil, MM (Ketua DPRD Sumbar), Buya Mas’oed Abidin (Penasehat MUI Sumbar) dan Buya Deswandi (Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek).

Dalam sambutannya, KAKANWIL DEPAG Sumbar, Drs. Darwas memberikan harapan tinggi terhadap acara tersebut. Karena, melalui acara inilah pesantren yang ada di Sumbar yg berjumlah lebih 200 pesantren dapat maju bersama. Hal ini tentunya sangat penting, mengingat pesantrenlah yang menjadi harapan pendidikan agama ke depan.

Dalam acara tersebut, para peserta banyak mendiskusikan problem dan prospek pesantren ke depan, terutama menyangkut kemandirian ekonomi pesantren ke depan. Bahkan, para peserta yang lebih banyak adalah pimpinan tersebut saling berbagi pengalaman tentang cara-cara pengembangan ekonomi pesantren serta sumber sumber dana yang bisa diupayakan. SEMOGA ACARA INI MAMPU MENGHASIL KESEPAKATAN DAN LANGKAH NYATA UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN AGAMA TERUTAMA PESANTREN DI MASA MENDATANG. Amiin…!

Tentang ujangparabek

Pengajar Hadis & Ilmu Hadis di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Alumni Perguruan Thawalib Padang Panjang dan Fakultas Ushuluddin IAIN Imam Bonjol Padang
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s