PERPISAHAN KELAS VI PESANTREN SUMATERA THAWALIB PARABEK

Pada tanggal 24 Mei 2009 lalu, di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek terlihat kemeriahan yang sangat mengharukan. Sebab, pada hari itu sedang diadakan acara Perpisahan santri kelas VI (kelas III Aliyah). Acara ini terlihat sangat meriah, karena dihadiri oleh beberapa orang tamu istimewa seperti Pak Darwas (Kakanwil Depag Sumatera Barat), Bapak Yetrizal Khatib (Kakandepag Agam), para wali santri kelas VI, pemuka masyarakat dan sebagainya. Tahun ini, Madrasah Sumatera Thawalib Parabek melepas 31 orang santri

Bagi santri yang dilepas, peristiwa ini merupakan momentum sangat berharga. Karena, setelah tamat berarti mereka akan memasuki dunia baru, yakni dunia kampus. Statusnya yang semula sebagai santri (pelajar) akan berubah menjadi mahasiswa. Sehingga, tentunya kedewasaan merekapun akan jauh meningkat.

Berdasarkan informasi dari para santri yang tamat, ternyata sebagian alumni tahun ini ada yang akan melanjutkan perkuliahan ke Universitas Al-Azhar Mesir, UIN Jakarta, IAIN Imam Bonjol Padang, STAIN Bukittinggi dan berbagai perguruan tinggi lainnya. Bahkan beberapa santri saat ini sedang mengikuti bimbel untuk mengikuti SPMB untuk bisa diterima di beberapa perguruan tinggi favorit lainnya.

Berita yang sangat menggembirakan lagi adalah ternyata 3 orang santri tahun ini lulus ujian tes Beasiswa Penuh pendidikan S.1 dari Depag RI. Mereka adalah Faizah, Nikmah Rasyid Ridha, dan Imroati Karmillah. Ketiganya mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan studinya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Enak ya, kuliah dibiayai pemerintah…………..! Buat yang lainnya yang ingin sukses seperti mereka, silahkan rajin belajar dari sekarang.

Semoga, santri yang lulus tahun ini mendapat kesuksesan yang lebih baik lagi di tempat perkuliahannya. Sedang bagi santri yang ditinggalkan semoga acara ini memotivasi semua untuk bisa lebih giat lagi belajar sehingga bisa mendapat beasiswa sepertia ketiga alumni tersebut. Amin.

Tentang ujangparabek

Pengajar Hadis & Ilmu Hadis di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Alumni Perguruan Thawalib Padang Panjang dan Fakultas Ushuluddin IAIN Imam Bonjol Padang
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke PERPISAHAN KELAS VI PESANTREN SUMATERA THAWALIB PARABEK

  1. Anonymous berkata:

    Alhamdulillah… sukses Ustaz…

  2. Anonymous berkata:

    assalamualaikum ustad…
    saya mau tanya , kenapa di Sumbar sudah tidak ada lagi ustad / ulama yang disegani… seperti dulu buya hamka … sementara di daerah lain bermunculan ???
    Sekarang ini orang tapanuli selatan yang dulu diislamkan oleh tuanku imam bonjol ada +/- 200 orang sedang menuntut ilmu di Universitas di Makkah … orang sumatera barat ada berapa ???
    apakah memang orang awak sekarang cuma berminat untuk urusan duniawi saja ???

    wassalam

    forum peduli ulama sumbar

  3. Anonymous berkata:

    AssLamuaLaikum Ustadz. Mudah2an Ustadz dan seLuruh Para Guru di Parabek selalu berada dalam lindungan-NYA, Amin. Alhamdulillah sekarang mst pARabek sudah semakin berkembang, tentunya saya sebagai salah satu alumni berharap Kualitas dari MST Parabek juga semakin meningkat, baik dalam menggali ilmu agama dan ilmu umum serta mengembangkan ilmu2 baru dengan tekhnologi yang tambah berkembang juga, jangan sampai kita ketinggalan. Kami juga berharap acara perpisahan selanjutnya juga semakin bermakna khususnya bagi santri kelas VI yang akan meninggalkan Madrasah, kami para alumni juga siap membantu, insyaAllah ustadz.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s