SANTRI PARABEK PESTA DEMOKRASI

Senin, 3 November 2008 lalu, ratusan santriwan dan santriwati Madrasah Sumatera Thawalib Parabek mengikuti acara Pemilihan Umum Ketua IPST 2008/2009. Acara ini, merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan PEMILU yang sebelumnya telah diawali dengan acara Sidang Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dengan pembahasan menjaring calon-calon yang akan diajukan mengikuti PEMILU.

Dari penjaringan tersebut terpilihlah 4 orang calon yakni : Dita Trinastia, Fakhri, Muslim, dan Nilda Hayati. Namun, di luar forum tersebut mencuat keinginan kuat dari beberapa santri yang lainnya untuk memajukan juga Ahwazi Anhar sebagai calon. Akhirnya pengajuan tersebut diterima, sehingga calon yang mengikuti PEMILU menjadi 5 orang.

Selanjutnya, diadakan acara kampanye secara tulisan dan lisan. Sehingga, dari rangkaian kampanye tersebut, santri yang sebelumnya tidak begitu mengenali sosok masing-masing calon tersebut menjadi lebih mengetahui. Sehingga, dengan tekad yang bulat, mereka langsung menyalurkan aspirasinya pada hari pencoblosan suara.

Akhirnya, PEMILU usai sudah dengan keputusan KPU yang dibacakan Widya Astuti selaku ketua KPU pada tanggal 4 November 2008, bahwa PEMILU dimenangkan oleh Ahwazi Anhar siswa kelas V Agama (tk. II Aliyah) sekaligus akan ditetapkan sebagai Ketua Umum IPST 2008/2009.

Selaku pembina IPST, saya menyampaikan selamat. Semoga IPST ke depan lebih maju sesuai dengan tuntunan zaman. Amin. (Parabek, 04 November 2008/Ujang)

Tentang ujangparabek

Pengajar Hadis & Ilmu Hadis di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Alumni Perguruan Thawalib Padang Panjang dan Fakultas Ushuluddin IAIN Imam Bonjol Padang
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke SANTRI PARABEK PESTA DEMOKRASI

  1. zamie berkata:

    mantap tuh…, sebagai mantan ketua IPST, awak berdoa semoga yang terpilih adalah yang terbaik.., aminn…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s